Tuesday, November 2, 2010

Tugas Pertekom

Pertemuan Ke-6

Yaya Libranti Non
0771502440
Kelompok AA



* Love, Honor, Cherish, But Reveal My Password?

1. Bagaimana Email itu bisa lebih mempercepat hubungan menjadi lebih dekat dan bisa lebih terbuka mengungkapkan perasaan secara personal?
Jawab: karena adanya rasa ingin tahu ( penasaran ) dengan sesuatu yang baru dan juga ingin menjalin pertemanan, sehingga seseorang mempunyai hasrat untuk mengenal dan jika ada kesempatan akan berlanjud hubungan yang lebih serius. Selain itu jika sudah merasa dekat ada rasa ingin berbagi pengalaman di antara kedua belah pihak yang terkait.

2. Apakah Anda bersedia untuk sepenuhnya berbagi account Anda, termasuk alamat email dan password, dengan pasangan Anda? Mengapa atau mengapa tidak?
Jawab: Ya, karena dalam hubungan dua pasangan seringkali adanya rasa kurang percaya sehingga pasangan cenderung ingin mengetahui apasaja, siapa saja, yang berhubungan dengan pasangannya dalam account tsb. Hal ini sering sekali terjadi pada pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh atau biasa disebut Longdistance Riletionship (LDR)

3. Bagaimana email, seperti lemari obat, tagihan kartu kredit, dan buku harian pribadi, perlu diwaspadai dan disesuaikan dengan kebutuhan?
Jawab: Karena seseorang cenderung lebih mudah mengeluarkan segala perasaan emosi dengan meluangkan perasaannya. hal ini yang terkadang tanpa disadari seseorang telah membuka privasinya sendiri ke publik.


* Krisis Identitas

1. Apa perbedaan antara orang yang bereksperimen dengan keragaman dengan orang yang memiliki kondisi gangguan kepribadian ganda?
Jawab: Menurut saya, orang yang bereksperimen memiliki kreatifitas yang dapat membuatnya fokus dan mudah berkarya dan menghasilkan karya-karya yang membanggakan sedangkan orang uang mempunyai kepribadian ganda seringkali tidak konsekuen dengan apa yang dikatakan dan dilakukan, yang berakibat orang-orang seperti ini gampang stres dan mudah putus asa dalam melakukan sesuatu hal.

2. Apakah Anda setuju bahwa faktor psikologi yang sehat akan semakin tergantung pada konsep-konsep identitas yang fleksibel?
Jawab: Ya, karena faktor psikologi yang sehat akan membentuk pribadi seseorang menjadi positif dan cenderung membuka diri. Mereka cenderung lebih fleksibel dalam melakukan sesuatu.


3. Bagaimana realitas virtual dunia maya berfungsi sebagai ruang transisi bagi banyak orang?
Jawab: Dengan cara menarik orang dengan membuat account untuk berhubungan dan juga mengadakan sesuatu event atau hal apapun.Contonya facebook menjadi wadah FB juga digunakan untuk berbisnis dan lain sebagainya yang menguntungkan. Hal inilah yang sangat diinginkan banyak orang pada zaman globalisasi ini


* I don’t know who you are, but (click) you’re toast

1. Mengapa game komputer menarik bagi berbagai kelompok-kelompok demografis? Apakah atraksi game komputer bagi perempuan dan orang tua sama seperti untuk anak-anak?
Jawab: Karena dengan bermain game orang dapat mengurangi stress atau sebagai hiburan disela kesibukan. Sehingga terkadang orang juga dapat melupakan pekerjaan yang penting hanya untuk bermain penting. Contoh: Poker. Tidak juga, kerena pada saat ini anak maupun orang lebih banyak memainkan sesuatu game yang sudah familiar. Contonya Zuma, Poker, The sims, dll

2. Apa perbedaan antara "persisten dunia“ dan "peer-to-peer” dalam game komputer?
Jawab: Pada persisten Dunia,, orang-orang yang bremain game berada dalam satu lingkup,, sedangkan peer-to-peer orang-orang yang bermain game tidak harus berada dlam lingkup yang sama.

3. Dalam hal apa dunia komputer interaktif memiliki beberapa pengguna dari game? Apa perbedaan lingkungan sekarang ini dengan adanya game terbaru dan multimedia?
Jawab: Dalam pembelajaran memiliki fungsi menjadi pembantu agar seseorang mudah mengerti. Dilingkungan sekarang ini orang cenderung melihat sesuatu yang banyak diminati banyak orang. Ini adalah peluang untuk ahli-ahli untuk membuat game-game baru yang dapat menarik perhatian banyak orang.


* Cyberpunk

1. Mengapa akar cyberpunk sebagai sastra merupakan teknologi?
Jawab: karena ketika orang berbicara tentang cyberpunk, berarti orang telah belajar tentang teknologi.

2. Apakah empat sikap pusat gagasan cyberpunk dan bagaimana mereka konflik dengan nilai-nilai bisnis tradisional?
Jawab:teknologi, informatif, kreatif dan rasa ingin tahu. Ketika terjadi persaingan bisnis, dimana pada zaman modern ini orang lebih memilih berbisnis melalui internet yang dianggap lebih mudah dan praktis.

3.Dari semua berbagai teknologi yang merangkul cyberpunk (mis. brain implan, kehidupan tiruan, seks virtual), mana yang menurut Anda akan menjadi mainstream pada dekade berikutnya?
Jawab: Menurut saya adalah kehidupan tiruan, dizaman yang serba modern ini life style adalah gaya hidup yang dipilih. Sehingga orang banyak melihat tiruan sebagai kesempatan untuk merauk keuntungan.

0 comments: