Tuesday, November 16, 2010

PERTEKOM

Pertemuan ke8

Media Percepatan dan Peningkatan Kecepatan File sehari-hari!!

* Prest-o! Change-o

1. Pada masalah apa sebenarnya remote control dapat membantu menyelesaikan masalah? Apakah memang dapat menyelesaikan masalah atau malah membuat semakin buruk?
Jawab: Menurut saya remote control tidak menyelesaikan masalah tetapi lebih tepatnya memudahkan. Menyelesaikan masalah atau memperburuk masalah tergantung situasi yang bagaimana dan cara sesorang menggunakan remote control tersebut.

2. Apakah akumulasi kecepatan, percepatan khususnya media, merupakan jalan menuju evolusi kebudayaan, seperti dikatakan orang Yunani?
Jawab: ya. Karena karena di zaman yang modern ini setiap orang bersaing untuk menjadi lebuh baik. Itulah yang terjadi pada media yg satu dengan yang lain. Hal ini terjadi dalam revolusi industry. Seperti yang diketahui revolusi industry merupakan proses perubahan yang cepat dalam bidang industri yang mempunyai pengaruh dan akibat-akibat yang luas dalam kehidupan dan penghidupan manusia. Penggunaan mesin-mesin modern semakin mendesak ke luar penggunaan tenaga manusia dalam proses produksi, bahkan biaya produksi dapat ditekan lebih rendah dan volume usaha dapat diperbesar.

3. Apakah dengan 2.000 unit NBC, dan semua jaringan TV lain yang terkait dengannya, bisa menurunkan rating penonton dengan menghadirkan acara dengan tipe-tipe tertentu yang tidak menarik?
Jawab: ya. Karena pada saat ini orang cenderung menyukai hal-hal yang menarik dan juga inovatif. Perubahan di zaman modern ini sangatlah cepat.



*NoChores.com

1. Apakah semua layanan Web yang diberikan itu cocok dan memberi kenyamanan? Layanan apa yang sering kita lihat tidak cocok untuk Web?
Jawab: tidak karena tidak semua layanan-layanan dapat berguna sesuai dengan tujuannya, tetapi malah dapat merusak masa depan bangsa. Misalnya situs-situs yang berbau pornografi yang dapat di akses oleh semua kalangan. Hal ini tidaklah sangat baik untuk perkembangan generasi penerus bangsa.

2. Akankah ketergantungan dunia online di dunia industri transportasi dan pengiriman barang menjadi berubah? Mengapa atau mengapa tidak?
Jawab: Hal itu mungkin saja terjadi karena itu akan sangat mempermudah dan tidak menghambat kegiatan seseorang.
3. Jika layanan pengiriman online menjadi populer di daerah perkotaan, bagaimana ini memengaruhi karakter hidup di kota besar?
Jawab: membentuk karakter yang ingin melakukan segala sesuatu dengan serba praktis dan cepat.


* Tulis, Bicara, Baca Email: percobaan Multitasking

1. Media komunikasi apa yang berperan sebagai media yang multitasking, dan mengapa?
Jawab; Internet. Karena dengan internet segala sesuatu akan berhubungan dengan teknologi canggih yang menjanjikan dan dapat mempermudah khalayak untuk melakukan sesuatu, Seseorang dapat melakukan beberapa kegiatan melalui internet tanpa harus ambil bagian / turut hadir di suatu tempat.

2. Sampai sejauh mana multitasking sekarang menjadi gaya hidup bagi orang-orang yang menggunakan internet? Dapatkah Anda memikirkan "kualitas hidup" apa yang berkembang terkait dengan penggunaan multitasking secara konstan?
Jawab; Internet sudah mendominasi pada zaman modern ini. Hampir segala kegiatan dilakukan dengan menggunakan media internet. Menurut saya kualitas hidup yang serba praktis yang akan sangat membantu seseorang pada saat berhadapan dengan begitu banyak pekerjaan yang mendesak, media internet sangat membantu.

3. Berdasarkan pengalaman pribadi Anda, berapa banyak tugas yang dapat dikerjakan orang sekaligus dalam waktu bersamaan dan masih efektif?
Jawab: Pengalaman saya, saya dapat mengerjakan 2 tugas sekaligus serta sayapun juga dapat berinteraksi dengan teman-teman saya yang jauh dengan menggunakan jejaring social facebook dan twitter. Sehingga saya tidak merasa jenuh dan bosan ketika mengerjakan tugas-tugas kuliah saya.






* Email
a. Bila anda memperoleh email yang tidak memiliki subject, apakah anda membukanya?
Jawab: Ya, karena saya ingin mengetahui apa isi pesan yang disampaikan.

b. Curigakah anda terhadap email yang tidak jelas? Ya, karena dengan sistem yang canggih banyak sekali orang-orang yang tidak tahu bagaimana menggunakan email dengan baik. Dan dapat juga terjadi segala kemungkinan kejahatan melalui email.

c. Apakah anda akan membaca email yang berasal dari sumber yang anda tidak kenal?T
Jawab: Tidak, karena saya merasa itu hanya akan membuang waktu saya.

1. Apakah Anda bisa menyebutkan bahwa sekarang ini sudah dalam kondisi kemajuan?
Jawab: Ya, segala sesuatu menjadi mudah dengan adanya media internet khususnya email.

2. Bagaimana sifat "agresif" mempengaruhi kecepatan, isi, dan nada pesan elektronik e-mail?
Jawab: Menurut pengalam saya, sifat agresif saya pada saat saya sedang menunggu kiriman materi dari seorang teman dalam waktu yang mendesak untuk melengkapi tugas saya.

3. Apakah Anda setuju dengan penulis bahwa e-mail telah menjadi "sebuah gangguan tak henti-hentinya, kewajiban nonstop, dan sumber pembuat stres dan kecemasan"? Mengapa dan mengapa tidak?
Jawab: Tidak, karena berdasarkan pengalaman saya email justru banyak membantu saya dalam melihat informasi apa yang di tulis sebelumnya tetapi karena satu dan lain hal pesan tersebut dihapus kembali. Contoh: ketika ada teman di FB yang sebelumnya mengomentari status saya, kemudian karena satu dan lain hal komentar tersebut dihapus, sehingga tidak dapat dibaca lagi. Namun dengan email saya dapat mengetahuinya apa isi komentar yang telah dihapus.
4. Rata-rata, berapa banyak waktu yang Anda habiskan menulis dan menjawab e-mail setiap hari? Apakah Anda menganggap bahwa Anda sudah menggunakan waktu dengan baik?
Jawab: Saya jarang sekali membuka email saya, kecuali ada ada materi atau tugas yang dikirim. Belum.

0 comments: