Tuesday, November 23, 2010

Perkembangan teknologi dan Komunikasi

Pertemuan 8

email sebagai alat komunikasi
pengganti surat

1. Bila anda memperoleh email yang tidak memiliki subject,
apakah anda membukanya?
Jawab: Tidak karena itu merupakan keisengan dari pihak-pihak yang tak tahu bertanggung jawab

2. Curigakah anda terhadap email yang tidak jelas?
Jawab: Ya, karena dengan sistem yang canggih banyak sekali orang-orang yang tidak tahu bagaimana menggunakan email dengan baik. Dan dapat juga terjadi segala kemungkinan kejahatan melalui email.

3. Apakah anda akan membaca email yang berasal dari sumber
yang anda tidak kenal?
Jawab: Tidak, karena saya merasa itu hanya akan membuang waktu saya.

4. Apakah anda menjadi takut dan tidak membuka email lagi?
Jawab: Tidak, karena menurut saya selama tidak merugikan dan membuang waktu saya saya tidak perlu menanggapinya dengan terus menggunakan email saya.

5. Apa yang anda lakukan? Jelaskan!
Jawab: Saya akan Terus menggunakan email saya tetapi jika saya merasa email tersebut sudah tidak aman lagi untuk digunakan, maka saya akan membuat email yang baru dan lebih berhati-hati serta memberikan email saya kepada orang tertentu saja.

6. Apakah Anda bisa menyebutkan bahwa dengan
kondisi ini sudah dalam kondisi kemajuan?
Jawab:Ya, segala sesuatu menjadi mudah dengan adanya media internet khususnya email.

7. Bagaimana sifat "agresif" mempengaruhi kecepatan, isi, dan nada
pesan elektronik e-mail?
Jawab:Menurut pengalam saya, sifat agresif saya pada saat saya sedang menunggu kiriman materi dari seorang teman dalam waktu yang mendesak untuk melengkapi tugas saya.

8. Apakah Anda setuju dengan penulis bahwa e-mail telah menjadi
"sebuah gangguan tak henti-hentinya, kewajiban nonstop, dan
sumber pembuat stres dan kecemasan"? Mengapa dan
mengapa tidak?
Jawab: Tidak juga, karena berdasarkan pengalaman saya email justru banyak membantu saya dalam melihat informasi apa yang di tulis sebelumnya tetapi karena satu dan lain hal pesan tersebut dihapus kembali. Contoh: ketika ada teman di FB yang sebelumnya mengomentari status saya, kemudian karena satu dan lain hal komentar tersebut dihapus, sehingga tidak dapat dibaca lagi. Namun dengan email saya dapat mengetahuinya apa isi komentar yang telah dihapus.

9. Rata-rata, berapa banyak waktu yang Anda habiskan menulis dan
menjawab e-mail setiap hari?
Jawab:Saya jarang sekali membuka email saya, kecuali ada ada materi atau tugas yang dikirim.

10. Apakah Anda menganggap bahwa Anda sudah menggunakan
waktu dengan baik?
Jawab: Belum karena saya menyadari keterbatasan saya yang kurang bisa memanage waktu dengan baik

0 comments: